PELAYANAN KELOMPOK USAHA BERSAMA ( KUBE )
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
|
3.
|
Jangka Waktu |
Proses Penyaluran Bantuan Kurang lebih 1(satu) bulan. |
4. |
Biaya/Tarif |
Seluruh proses pengajuan sampai penyaluran tidak di pungut biaya/GRATIS. |
5. |
Produk Pelayanan |
Bantuan Sosial Bidang Pemberdayaan Masyarakat Miskin |
6.
|
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
|
c. Kontak pengaduan melalui : 1. telepon/HP a). Koordinator Bidang; 0813-4643-8206 b). Kabid PSMM : 0852-4596-9693 d. Email : bidangpsmmdinsos@gmail.com
|
No. |
Komponen
|
Uraian
|
7
|
Dasar Hukum
|
1. UU No. 11 tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial 2. UU No. 13 Tahun 2011 Tentang Penanganan Fakir Miskin 3. PP No. 42 Tahun 1981 Tentang Pelayanan Kesejahteraan Sosial 4. PP No. 63 Tahun 2013 Tentang Pelaksanan Upaya Penangan Fakir Miskin Melalui Pendekatan Wilayah 5. Keppres No. 15 Tahun 2010 Tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan |
8
|
Sarana dan Prasarana
|
|
9
|
Jumlah Pelaksana |
3 orang |
10
|
Kompetensi Pelaksana |
|
11
|
Pengawasan Internal
|
|
12
13 |
Jaminan Pelayanan
Jaminan Keamanan Keselamatan Pelayanan |
Diwujudkan dalam kualitas proses layanan dan produk layanan yang didukung oleh petugas yang berkompenten di bidang tugasnya dengan perilaku pelayanan yang terampil, cepat, tepat dan santun.
a. Memberikan rasa nyaman dan aman kepada pemohon b. Produk pelayanan yang diproses secara manual dan elektronik di jamin keabsahannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan c. Jaminan kerahasiaan data perusahaan
|
14 |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
a. Rapat evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan terkait b. Evaluasi terhadap Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilaksanakan secara periodik setiap semester. |