PELAYANAN BANTUAN SOSIAL BENCANA ALAM DAN BENCANA SOSIAL
Service delivery |
||
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Sistem, Makanisme dan Prosedur |
|
3. |
Jangka Waktu |
|
4 |
Biaya / Tarif |
GRATIS / TIDAK DIPUNGUT BIAYA. |
5. |
Produk Pelayanan |
Bantuan Sosial Bencana Alam Dan Bencana Sosial |
6. |
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
08115704281
081352624563
|
Manufacturing |
||
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
7. |
Dasar Hukum |
1. Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana 2. Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara / Daerah 3. Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 129/HUK/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Sosial Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota 4. Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara 5. Undang-undang Nomor 34 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sekadau di Provinsi Kalimantan Barat |
|
|
|
8. |
Sarana dan Prasarana |
1.Deks Layanan 2. Ruang Tunggu 3. Ruang Laktasi / Ruang menyusui |
|
|
|
9. |
Jumlah Pelaksana |
5 (Lima) Orang |
10. |
Kompetensi Pelaksana |
1. Mengetahui tentang bidang masing-masing sesuai tufoksi; 2. Dapat berkomunikasi dengan baik serta berperilaku yang sopan dan santun 3. Responsif dalam memberikan Pelayanan |
11. |
Pengawasan Internal |
1. Pelayanan Bantuan Sosial Bencana Alam dan Bencana Sosial diberikan berdasarkan surat laporan dari Desa/Kecamatan 2. Apabila terjadi pelanggaran terhadap standar pelayanan yang dilakukan oleh pelaksana pelayanan maka akan diberikan sanksi mulai dari tegurran berdasarkan jenis pelanggarannya |
12. |
Jaminan Pelayanan |
1.Pengawasan dilakukan secara berjenjang mulai dari Kadis dan kepala Bidang 2. Suverisasi atasan langsung |
13. |
Jaminan Keamanan Keselamatan Pelayanan |
1.Informasi yang diberikan dijamin keabsahannya dan dapat dipertanggung jawabkan; 2.Pelayanan dilaksanakan diruang kantor dengan jaminan kemanan dan keselamatan sesuai sarana dan prsarana yang ada |
14 |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
1. Dilakukan rapat staf yang dipimpin Kadis/Sekretaris/Kepala Bidang minimal tiga bulan sekali; Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Dinsos P3A |